Monday 31 July 2017

Masalah Pengiriman Terlambat Althea Skincare Indonesia

Saya selama ini sudah berkali-kali memesan dengan Althea Indonesia di id.althea.kr.
Kalau mau buka situsnya harus memakai vpn, karena kalo enggak diblock sama provider internet kebanyakan, jadi yg muncul internet positif. Enaknya sih pake VPN kantor jadi belanjanya bebas dan enak liat spesifikasi produk-produknya hehehehehe.

Anyway, I'm sharing this post for a different purpose.

Udah dua bulan dari dibeli, pesenan althea saya enggak nyampe-nyampeeeeee!!!!!!! Sedih. Frustasi. Krim malem udah abis dan krim pagi makin menipis. Enggak ketolong lagi, akhirnya beli di counter. Mahal banget. Kesel. Dan kenapa ini Althea gak nyampe-nyampe?? Biasanya pesanan Althea sampai dalam waktu 10-14 hari setelah pembayaran. Lha ini udah 2 bulan lebih. Tepatnya dipesan dan dilunasi tanggal 31 Mei 2017. Paket saya isinya krim malam, sunscreen, pensil alis, pimple solution, dan entah apa lagi.

Awalnya sy enggak nyadar kalo ada paket yang saya pesan belum nyampe karena kesibukan kantor, dan lalu disusul sama bulan ramadhan yang bikin makin gak fokus, dan of course, libur panjang lebaran (yass). Lalu setelah kembali ke realita, saya sadar bahwa krim malam saya uda kandas dan paket althea belom nyampe. Setelah kira-kira 2 bulan menunggu, saya mengirim email utk menanyakan status pengiriman paket saya. And guess what... Sooo many reasons.. Email balasannya sbb:



Yea right. Eid mubarak was so long ago, entah mau sampai kapan dijadikan alasan. Lalu masalah bea cukai, dan lain lain dan lain lain. Disuruh sabar. Diluar kontrol. I am patient alright, I even store-bought my creme and everything else due to this, tapi caranya customer care althea bilang "WE MAY NOT RESPOND TO FURTHER QUERIES AFTER THIS" really pushed my button. What? What??

I am sorry you don't get your paid goods, but this may be the last time we want to talk to you about this because it's NOT my damn fault.

It's your customs fault. Oh look there's eid mubarak. You can blame them. I am sorry, but deal with it and bye!

I am sorry for the things you might not gonna get, but hey, be patient. Meanwhile, wanna try buy some more?

Begitulah email itu terdengar buat saya. Overly cynical? maybe it's the custom's fault too.

Anyway... Okelah. Mungkin pengiriman memang diluar kontrol si althea. Tapi mereka tetap saja menjual ke indonesia tanpa beban sama sekali. Setelah bicara dengan teman sekantor sy, ternyata ada 4 paket yang belum terkirim dari teman sedivisi saya. Ya, teman sedivisi saya memang banyak yang penggemar althea. Tapi dengan masalah delivery ini, dan bagaimana althea cuma angkat tangan dan pura-pura enggak ada masalah dengan pengiriman membuat saya kesal dalam hati. Saya berharap Althea sedikitnya bertanggung jawab dengan banyaknya kasus pengiriman yang tertunda, tapi mereka sama sekali tak peduli dan tetap berjualan seperti biasa.

Postingan ini saya tujukan untuk sharing, bahwa sekarang-sekarang ini Althea sedang mengalami masalah pengiriman (late delivery). Jadi mungkin yang mau beli skincare online di althea bisa menunggu dulu untuk sementara sampai keadaan jadi "normal" atau minimal paket-paket yang pending udah terkirim semua.

Bagi yang mau sharing pengalaman paket althea telat juga boleh, terutama yang dalam jangka waktu baru-baru ini (2017). Atau yang tadinya telat tapi sudah terkirim mohon juga diinfokan, untuk membantu sesama customer (senasib) hehehe..

ALTHEA SKINCARE PENIPU!!

Wkwk boong ding. Cuma lagi masalah aja. Tapi orang Indonesia kalo paketnya enggak nyampe-nyampe pasti mengira abis ketipu. Biar gampang aja kalo disearch engine untuk menemukan forum diskusi (hopefully).

Peace out!

5 comments:

  1. nimbrung ya sis, aku juga ada mesen.
    tanggal 18 juli baru dikirim, setelah tf dr tgl 4. Dan sampe skarang ndk tau barangnya sampe mana, karena di rincos belum ada update, cm baru picked up doang sampe skarang.
    Aku juga sempet email mreka, dan jawabannya sama persis kayak yg sist posting (copy-paste nih😂)
    Rada kesel sih jg, cuma ya memang karna bea cukai kita lg ketat2nya😂😂 cuma bs sabar aja😢😂

    ReplyDelete
  2. Sama nih paketku masih picked up by rincos, entah kapan bakal dikirim ke Indo :(

    ReplyDelete
  3. huhuhu..iya aku juga gitu!dari tanggal 6 juli masih picked up at rincos center...jawabannya ya sama juga, kayak mesin otomatis gitu yang jawab..huhuhu semoga masih rejeki kita jadi nyampe juga ntar..kalo ga ya, ikhlasin deeehh..hiks

    ReplyDelete
  4. Aku jg dah pesen dr bulan juli. Sampe bulan september ini jg belom dikirim, kalian gimana? Udh pada dikirim?? :') lama bgt yaampun

    ReplyDelete